Cara Menanam Stroberi di Tempat Berhawa Panas

 



Untuk salah sebuah subtropis, strobery biasanya tumbuh di wilayah bersuhu dingin yang ada di ketinggian 1000 sampai 2000 mtr.. Kecuali rasa-rasanya yang asam manis, warnanya yang cantik buat beberapa orang ingin menanamnya di muka rumah. Sayangnya temperatur yang panas seringkali jadi penghambat untuk dapat menaman strobery ini.


Kesalahan yang fatal tak jarang dikerjakan dikala bermain permainan Togel Sebetulnya kamu tidak perlu bingung, karena ada banyak trick yang dapat dilaksanakan agar strobery masih dapat tumbuh dalam tempat yang panas. Merilis dari beberapa sumber, berikut Hipwee Panduan bahas triknya.


penyesuaian bibit


Kerjakan perpindahan bibit dari wilayah panas ke dingin saat malam hari yang hawanya semakin lebih rendah dibanding siang hari. Kemudian, tempatkan bibit di ruangan ber-AC seputar tiga sampai lima hari. Coba naikkan temperatur AC dikit demi sedikit sampai sama dengan temperatur ruang. Ini mempunyai tujuan supaya bibit-bibit itu mulai terlatih dengan temperatur di lingkungannya yang baru.


Hal-hal lain yang dapat kamu kerjakan adalah semai bibit waktu musim hujan serta di ruang. Kelak sehari-harinya, kamu dapat menggeser bibit ke ruang yang bertambah panas.


sediakan pot


Biasanya, strobery dapat ditanam pada pot atau polybag. Tetapi agar tumbuh subur, pot harus mempunyai ukuran yang setimbang. Mengenai ukuran bagus pot bibit strobery adalah diameter 7 sampai 20 cm, serta tentu saja mempunyai lubang kecil di bawahnya. Jika tidak ada pot, kamu dapat memakai polybag yang bisa dibeli ke toko pertanian.


media tanam


Untuk menaman strobery, kamu perlu media tanam yang setimbang. Kamu dapat mencampurkan sekam padi serta pupuk kandang dengan perbandingan 2:1. Media tanam ini harus kamu diamkan semasa 3 hari dahulu serta disiram dengan cara teratur.


siram 2x satu hari


Proses penyiraman ini nanti dapat memenuhi konsumsi air serta menahan penguapan pada tanaman strobery. Tetapi, proses penyiraman ini tidak bisa dilaksanakan terlalu berlebih. Kamu perlu menyirami sampai media tanamnya basah saja. Karena, kebanyakan air dapat membuat akar strobery jadi busuk serta mati.


gunakan pupuk


Supaya cepat berbuah, pupuk untuk strobery harus memiliki kandungan kalsium, kalium, serta fosfat. Muatan ini dapat kamu dapatkan berbahan organik seperti kombinasi pakan ayam, cangkang telur, atau batu fosfat.


jauhi dari hama


Hama yang umum menggempur stoberi umumnya adalah belalang, thrips, mealybug, dan kutu kuning. Untuk menghindarinya, semprotkan tanaman stroberimu dengan curacron seputar 1 sampai 2 ml untuk tiap liter air. Jika telah mulai berbuah, kamu juga perlu membungkus akan buahnya agar rasa strobery masih manis serta fresh.


Nah, bukan hal tidak mungkin tidak untuk dapat menanam strobery dalam tempat panas? Bila proses menanam serta perawatan yang kamu kerjakan telah betul, umumnya strobery mulai akan berbuah sesudah dua sampai tiga bulan lo. Yuk, tanam strobery!


Postingan populer dari blog ini

Mengenal Dormansi

For instance, for two consecutive years – last year and the year before – the periods during the country’s national examination period were marred by allegations of leaked tests.

Manfaat Seledri